√ 12 Materi Materi Pembelajaran Diklat Calon Kepala Sekolah/Madrasah Lengkap

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 perihal Penugasan Guru SebagaiKepala Sekolah/Madrasah mengamanatkan perlunya suatusistem rekrutmendan pembinaan karir kepala sekolah/madrasah semoga diperoleh kepala sekolah/madrasah yang kredibel dan berkompeten. Pengangkatan kepala sekolah harus didasarkan atas mekanisme dan peraturan-peraturan yang berlaku dirancang dan ditentukan oleh suatu unit yang bertanggungjawab dalam bidang sumber daya manusia. Sesuai Visinya, LPPKS ialah forum yang bertugas menyiapkan, membuatkan dan memberdayakan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang amanah, berjiwa wirausaha dan profesional.

Sistem penyiapan calon kepala sekolah/madrasah mencakup beberapa tahap, antara lain dimulai dari seleksi administrasi, seleksi akademik dan pendidikan dan training (diklat).Peserta yang telah lulus seleksi manajemen dan seleksi akademik mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Kepala Sekolah/Madrasah (Diklat Cakep). Dalam diklat calon kepala sekolah, penerima menerima materi-materi yang berkaitan dengan tugas, pokok, dan fungsi kepala sekolah, baik yang bersifat manajerial sekolah, maupun kepemimpinan sekolah.


Berkaitan dengan hal tersebut, LPPKS menyiapkan materi pembelajaran sesuai dengan materi yang dibutuhkan calon kepala sekolah dengan mengintegrasikan nilai-nilai huruf terutama nilai religius, integritas, berdikari dan gotong royong. Materi dirancang untuk pembelajaran berdikari semoga calon kepala sekolah sanggup menggunakannya secara aktif. Diharapkan pada selesai aktivitas pembelajaran, pengetahuan dan keterampilan penerima akan meningkat sehingga sanggup dipakai untuk mempersiapkan diri menjadi kepala sekolah dan dimanfaatkan sebagai dasar pengembangan keprofesian secara berkelanjutan. Hal tersebut dibutuhkan berdampak terhadap semakin banyaknya pemimpin gres yang amanah, berjiwa wirausaha, dan profesional.

Berikut 10 (sepuluh) materi materi pembelajaran Diklat Calon Kepala Sekolah/Madrasah selengkapnya, untuk download/unduh materi pembelajaran silahkan klik pada tautan di bawah ini:


Demikian share materi materi pembelajaran calon Kepala Sekolah/Madrasah. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ 12 Materi Materi Pembelajaran Diklat Calon Kepala Sekolah/Madrasah Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel