√ Anugerah Asn Tahun 2019 Kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pola Dan Pns Inspiratif Kemenpan-Rb

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Dalam rangka Mencari Sosok ASN panutan (role model) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada bulan September 2019 ini, KemenPAN-RB mengadakan seleksi anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam 2 kategori yakni Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.


Adapun, ketentuan umum seleksi Anugerah ASN Tahun 2019 kategori PPT PRATAMA Teladan ditentukan sebagai berikut:


a.   Diusulkan oleh P2K
b.   Memiliki karya inovasi
c.   Tidak pernah dijatuhi eksekusi disiplin dan melaksanakan pelanggaran arahan etik
d.   Memiliki integritas, moral, dan rekam jejak jabatan
e.   Menyerahkan aneka macam dokumen portofolio.

Sedangkan untuk Anugerah ASN Tahun 2019 kategori PNS Inspiratif, ketentuan umumnya sebagai berikut:

a.   Diusulkan oleh masyarakat
b.   Tidak pernah dijatuhi eksekusi disiplin dan melaksanakan pelanggaran arahan etik
c.   Memiliki karya inovasi
d.   Memiliki integritas moral dan rekam jejak yang baik
e.   Kiprah faktual yang menginspirasi.

Adapun tata cara Anugerah ASN Tahun 2019 kategori PPT PRATAMA Teladan ialah sebagai berikut:


a.   Peserta pemilihan PPT Pratama Teladan tidak dibenarkan mendaftarkan atau mengusulkan diri sendiri, melainkan didaftar-kan atau diusulkan secara online oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pyb pada instansi masing-masing melalui website menpan.go.id;
b.   Pihak pengusul melengkapi berkas testimoni dari pimpinan, rekan sejawat      dan bawahan peserta;
a.   Pihak pengusul melengkapi berkas dokumen portofolio penerima beserta kelengkapan lainnya.

Adapun tata cara Anugerah ASN Tahun 2019 kategori PNS Inspiratif ialah sebagai berikut:
a.   Peserta pemilihan PNS Inspiratif tidak dibenarkan mengusulkan diri sendiri, melainkan diusulkan secara online oleh masyarakat dan/atau instansi melalui akun instagram masing-masing, kemudian di tag ke akun instagram @kemenpanrb;
b.   Pihak pengusul dalam mengusulkan harus menyertakan foto dan/atau video serta deskripsi singkat wacana kiprah atau penemuan inspiratif dan fenomenal penerima dalam memajukan organisasi dan/atau meningkatkan kualitas pelayanan publik;
c.   Pihak pengusul dalam mengusulkan wajib menyertakan hastag #PNSInspiratif2019

Aparatur Sipil Negara (ASN) ketika ini dihadapkan pada tantangan yang berat, di satu sisi harus bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan makin tingginya tuntutan masyarakat, di sisi lain harus bisa menyesuaikan diri dengan dinamika zaman sejalan dengan kala industri 4.0. Dalam kondisi demikian, kiprah kita bersama ialah mendorong terwujudnya ASN yang bersih, profesional dan melayani.

Ajang Anugerah ASN Tahun 2019 ialah sebuah ikhtiar untuk menentukan dan mendapat sosok ASN panutan (role model) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat. ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang bisa memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban kiprah jabatan.

Penganugerahan Pengumuman pemenang Anugerah Aparatur Sipil Negara Tahun 2019 akan dilakukan pada program puncak yang dikaitkan dengan peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019. Seluruh Nomine yang mengikuti penjurian tahap selesai akan diundang untuk menghadiri program tersebut. Pemberian anugerah kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan, serta anugerah kepada PNS Inspiratif Tahun 2019 akan dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemberian penghargaan kepada para pemenang Anugerah Aparatur Sipil Negara Tahun 2019 akan diberikan penghargaan berupa pengembangan kompetensi, akta serta penghargaan lainnya.

Seluruh rangkaian aktivitas Anugerah ASN Tahun 2019 telah disusun dan direncanakan penjadwalannya. Namun demikian, teknis pelaksanaannya diadaptasi dengan situasi dan kondisi yang berkembang. Download/unduh Pedoman Pelaksanaan Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019 selengkapnya di tautan berikut : https://www.menpan.go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ Anugerah Asn Tahun 2019 Kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pola Dan Pns Inspiratif Kemenpan-Rb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel