√ Download Buku Guru Dan Siswa Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Dan Kecerdikan Pekerti Sd/Mi Kelas 5 Edisi Revisi 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di tahun pelajaran 2019/2019 ini, saya akan share links download / unduh gratis Buku Kurikulum 2013 mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019 baik yang untuk Guru maupun Siswa. Sebagaimana disampaikan dalam kata pengantar dalam buku Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019 bahwasannya Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan pembelajaran aktif menurut nilai-nilai agama dan budaya bangsa. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah telah melaksanakan penyesuaian beberapa nama mata pelajaran yang antara lain ialah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

Kurikulum 2013 sudah tidak lagi memakai standar kompetensi (SK) sebagai pola dalam membuatkan kompetensi dasar (KD). Sebagai gantinya, Kurikulum 2013 telah menyusun kompetensi inti (KI). Kompetensi inti ialah tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang akseptor didik pada setiap kelas atau agenda (Permendikbud No. 13 Tahun 2019, pasal 1, ayat 13).

Kompetensi Inti memuat kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang dikembangkan ke dalam Kompetensi Dasar (KD). KD ialah acuan untuk mencapai kompetensi inti yang harus diperoleh akseptor didik melalui pembelajaran (Permendikbud No. 13 Tahun 2019, pasal 1, ayat 14).


Perubahan sikap dalam pengamalan anutan agama dan akal pekerti menjadi perhatian utama. Tujuan penyusunan Buku Pegangan Guru ini ialah untuk menawarkan panduan bagi guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaksanakan evaluasi terhadap proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam buku ini terdapat lima hal penting yang perlu menerima perhatian khusus, yaitu: proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, dan interaksi guru dengan orangtua akseptor didik.

Untuk mewujudkan pembelajaran PAI dan Budi Pekerti yang efektif dan budaya Islami di sekolah, perlu adanya sinergi antara guru PAI dan BP dengan guru lainnya, serta perlu adanya pinjaman dari kepala sekolah. Penciptaan budaya Islami sanggup dilakukan melalui pembelajaran PAI dan Budi Pekerti baik di dalam kelas maupun di luar kelas menyerupai di musalla, masjid, laboratorium atau lainnya yang berada di lingkungan sekolah.

Penambahan jam pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dimaksudkan untuk mengoptimalkan pengamalan agama Islam bagi akseptor didik dan membentuk budaya Islami di sekolah. Oleh sebab itu, absorpsi metode penyesuaian dan keteladanan mutlak di perlukan seperti: tadarus al-Qur'ān, doa sebelum dan sehabis pembelajaran, salat duha, salat Ẓuhur berjamaah, PHBI, zikir bersama, outbound Islami, dan lain-lain.

Adapun link untuk mengunduh / download selengkapnya Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019 untuk Guru dan Siswa SMP/MTs Kelas 5 (Lima) selengkapnya silahkan klik pada tombol tersemat dalam tampilan di bawah ini:

1. Download/Unduh Buku Guru SD/MI Kelas V Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019

2. Download/Unduh Buku Siswa SD/MI Kelas V Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019

Demikian buku kurikulum 2013 mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 5 Edisi Revisi 2019 untuk Guru dan Siswa ini saya bagikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ Download Buku Guru Dan Siswa Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Dan Kecerdikan Pekerti Sd/Mi Kelas 5 Edisi Revisi 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel