√ Gosip Penting Pra Kondisi Plpg / Pembekalan Awal Plpg 2019 Dan Pembagian Kelas Online Di Laman Sertifikasiguru.Id

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Bagi Rekan-rekan guru yang masuk dalam daftar akseptor PLPG di tahun 2019 ini, berikut klarifikasi penting yang saya rangkum dari laman resmi sertifikasiguru.id selengkapnya sebagai berikut:

Sesuai dengan kegiatan tahapan pelaksanaan PLPG 2019 maka Penempatan akseptor ke LPTK penyelenggara diinformasikan melalui halaman publik:  http://kemdiknas.swin.net.id atau http://ap2sg.sertifikasiguru.id selanjutnya akseptor PLPG 2019 akan mengikuti tahapan Pra Kondisi atau Pembekalan awal.

Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2019 merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh akseptor PLPG 2019. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan supaya para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, akseptor mempelajari 2 sumber berguru yaitu: sumber berguru pedagogik &  sumber berguru bidang studi.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 3 bulan,  di mana setiap akseptor mempunyai kewajiban untuk menciptakan laporan kemajuan sebanyak 4 kali. Nilai final pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan.  Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor.


Untuk materi latih guru diwajibkan mengunduh di http://sertifikasiguru.id. Untuk registrasi Peserta sanggup memakai Kode Akses : 920496. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.


Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bab yaitu:

1)   Menu untuk Mentor;
2)   Menu untuk Guru; dan
3)   Menu untuk Admin ASG LPTK

Petunjuk teknis Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2019, surat Dirjen GTK mengenai Verifikasi berkas PLPG, data calon akseptor keahlian ganda dan beasiswa S2 Dikdas sanggup diunduh di laman ini pada sajian Pengumunan.

Adapun untuk pembagian kelas online di sertifikasiguru.id terbagi menjadi 2 kelas yaitu:

1.   Kelas dengan awalan PLPG 2019, diperuntukan bagi akseptor Sertifikasi Guru tahun 2019 yang mengikuti UTN Ulang.
2.   Kelas dengan awalan PLPG 2019, diperuntukan bagi Peserta Sertifikasi Guru tahun 2019.

Saat ini team dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sedang melaksanakan pembuatan Kelas Online untuk Kelas PLPG 2019. Makara untuk ketika ini, kelas yang sudah sanggup diakses ialah kelas PLPG 2019. Panduan Pendaftaran sanggup dilihat diunduh pada tautan berikut.


Bagi Rekan-rekan guru yang mempunyai akun Facebook, silahkan like Fanspage sertifikasiguru.id untuk mendapat info terupdate selanjutnya. Demikian share info penting terkait Pra Kondisi PLPG / Pembekalan Awal PLPG Tahun 2019 dan Pembagian Kelas Online di laman sertifikasiguru.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ Gosip Penting Pra Kondisi Plpg / Pembekalan Awal Plpg 2019 Dan Pembagian Kelas Online Di Laman Sertifikasiguru.Id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel