√ Pentingnya Komputer Dan Internet Bagi Anak Dikenalkan Semenjak Usia Dini

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Masa bawah umur merupakan masa emas di mana mereka akan gampang sekali mendapatkan sesuatu dan akan mengakar berpengaruh di sepanjang hidupnya. Penanaman nilai kehidupan dan abjad yang mereka dapatkan khususnya dari lingkungan keluarga menjadi sangat memilih di masa-masa depannya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, di ketika ini kemajuan masa teknologi khususnya pada dunia komputer dan internet semakin melaju pesat, hal ini tentu akan menjadi sebuah tantangan gres bagi kita khususnya orang bau tanah yang mempunyai anak yang tidak ada pilihan kecuali mereka harus sedini mungkin diarahkan ke hal-hal yang faktual lagi baik dalam memakai komputer maupun internet.

Beberapa hal yang sanggup kita lakukan sebagai orang bau tanah dalam rangka mengenalkan komputer dan internet kepada bawah umur kita semenjak dini diantaranya:

1.   Mengenalkan secara umum dan fundamental akan fungsi komputer PC maupun laptop, perbedaan, persamaan, serta beberapa produk hasil dari perangkat teknologi tersebut, contohnya disebutkan buku, surat, atau bahkan uang yang mereka gunakan untuk jajan dalam prosesnya juga memakai sistem komputerisasi ini.

2.   Mengenalkan internet sesuai dengan kapasitas dan usianya, jangan semata dibiarkan main game secara berlebihan, sekali-kali eksplorasi talenta anak Anda dengan menciptakan video rekaman untuk diupload di Youtube salah satunya untuk mengasah kepercayaan diri mereka.

3.   Mengenalkan kepada anak untuk mencari isu dari laman situs tertentu dengan memakai kemudahan mesin pencari dari Google yang didedikasikan untuk bawah umur yaitu http://www.kiddle.co.

4.   Mengarahkan kepada anak untuk senantiasa disiplin dalam memanajemen waktu antara jam mencar ilmu di sekolah, mencar ilmu di rumah, mencar ilmu agama, mencar ilmu dari buku, mencar ilmu dari internet, bermain, istirahat, asupan masakan bergizi dan minuman yang baik baginya biar keseimbangan hidup yang berkualitas sanggup dibiasakan semenjak dini.

5.   Jangan lupa, setiap mengakses internet usahakan kita selalu sanggup mendampingi sang anak sebagai pemandu selancar mereka di dunia maya biar tidak tersesat dalam mendapatkan isu maupun menu tulisan, gambar, suara, ataupun video yang tidak pantas dan tidak baik untuk mereka terima.

Semoga dengan pengenalan komputer dan internet bagi anak semenjak dini, untuk selanjutnya kita akan sanggup dengan gampang mengarahkan mereka di kemudian hari dengan selalu mengedepankan nilai-nilai kebaikan dan kemanfaatan dalam setiap penggunaan komputer dan internet, serta jauh dari penyalahgunaan produk serta kemudahan teknologi yang sanggup mempermudah kita bukan malah mempersulit kita dan bawah umur kita kelak. Aamiin... Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ Pentingnya Komputer Dan Internet Bagi Anak Dikenalkan Semenjak Usia Dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel