√ Situs Online Sahabat Keluarga Resmi Dari Kemdikbud Untuk Rujukan Orang Bau Tanah Dalam Mendidik Anak

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Dalam rangka berusaha untuk menjadi orang bau tanah yang cerdas bagi putra-putrinya serta sadar akan tugas pentingnya sebagai pendidik pertama dan utama di lingkungan keluarga, tentu memerlukan salah satu rujukan dalam praktik pendidikan keluarga yang baik.

Dan ketika ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meluncurkan Laman Sahabat Keluarga sebagai media gosip dan komunikasi perihal kiat-kiat mendidik anak, pengalaman keluarga dan sekolah, dongeng, dongeng inspiratif, dan sebagainya yang diperuntukkan bagi seluruh orang bau tanah khususnya bagi orang bau tanah yang ketika ini sedang mempunyai anak dalam usia pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, hingga lintas usia.

Dalam halaman tersebut disebutkan bahwasannya orang bau tanah merupakan pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Pola pengasuhan dan pendidikan yang diterapkan orang bau tanah akan memilih abjad dan kepribadian, motivasi berprestasi dan kondisi kesehatan serta kebugaran anak-anak.

Orang bau tanah juga perlu memperkuat dan meningkatkan komunikasi dengan satuan pendidikan di mana bawah umur memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk bekal menjalani kehidupan. Dalam hal inilah, perlunya dirajut kemitraan antara orang bau tanah dengan satuan pendidikan, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak, SD, hingga tingkat SMA/SMK.

Sudah bukan waktunya lagi orang bau tanah menyerahkan sepenuhnya pendidikan bawah umur ke satuan pendidikan. Sebaliknya, satuan pendidikan juga dibutuhkan sanggup memberdayakan orang bau tanah dan keluarga untuk membangun kemitraan dalam rangka penumbuhan kebijaksanaan pekerti, membangun budaya prestasi, serta memastikan kesehatan dan kebugaran anak.

Laman ini dibangun untuk mewujudkan kemitraan tersebut. Melalui laman ini dibutuhkan terbangun ekosistem pendidikan, yang terdiri atas orang tua, kepala sekolah, guru, komite sekolah, dewan pendidikan, pegiat pendidikan dan masyarakat keseluruhan,  yang cerdas dan berkarakter.

Melalui laman ini pula, orang bau tanah sanggup memperoleh praktik baik pendidikan keluarga dan menularkannya ke orang bau tanah lain sehingga sanggup menjadi kemudahan berguru bersama. Orang bau tanah juga sanggup berguru dari pengalaman orang bau tanah lain yang berhasil mendidik anak-anaknya hingga berhasil.

Untuk mengetahui apa saja yang silahkan kunjungi pribadi situs resminya di sini : melalui alamat: sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

Referensi sumber artikel : Tentang Sahabat Keluarga Kemdikbud

0 Response to "√ Situs Online Sahabat Keluarga Resmi Dari Kemdikbud Untuk Rujukan Orang Bau Tanah Dalam Mendidik Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel