√ Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Ihwal Pemutakhiran Data Dapodikdas V. 4.1.0 Dan Dapodikmen V. 8.3.0 Semester 2 Ta. 2019/2019

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Sehubungan dengan dirilisnya versi aplikasi Dapodik gres untuk jenjang SD, SMP, SLB (Dikdas) dan Sekolah Menengah kejuruan (Dikmen) pada semester 2 tahun pelajaran 2019/2019 ketika ini menurut pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Nomor 314/D/TI/2019 tertanggal 15 Januari 2019 perihal Pemutakhiran Data Dapodik.

Berikut isi / poin penting surat edaran ihwal Pemutakhiran Data Dapodik untuk semester 2 tahun pelajaran 2019/2019 selengkapnya :
1. Pemutakhiran data Dapodik sekolah untuk Tahun Pelajaran 2019/2019 semester II memakai Aplikasi Dapodik versi 4.1.0 untuk jenjang SD, Sekolah Menengah Pertama dan SLB yang sanggup diakses pada links dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK memakai dapodik versi 8.3.0 pada laman dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.

2.  Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dihimbau semoga segera mensosialisasikan dan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada operator sekolah di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

3. Web pendataan yang semula beralamat di dap.dikdas.kemdikbud.go.id dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id  akan segera diintegrasikan ke dalam dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Dengan demikian seluruh kegiatan dan administrasi pendataan dimigrasi ke alamat gres tersebut yang akan diluncurkan paling lambat selesai Januari 2019.

4.   Pengelolaan data jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah disatukan dalam Kelompok Kerja Data Pendidikan (KK Datadik) dengan menerbitkan surat keputusan pembentukan KK Datadik provinsi/kabupaten/kota terbaru dengan melibatkan operator pendataan Dapodikdas dan Dapodikmen sebelumnya.

5.   Untuk menjamin validitas faktual dan dapodik yang dikirimkan oleh sekolah melalui online, maka kepala sekolah wajib mengunduh, mengesahkan sekaligus menyerahkan dokumen pakta integritas yang sanggup diakses di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id ke KK Datadik kabupaten/kota.

6.   Diharapkan sekolah sanggup memutakhirkan data semester II dan mengirimkan data ke sentra selambat-lambatnya pada tanggal 29 Februari 2019.

Download selengkapnya surat edaran ihwal Pemutakhiran Data Dapodik semester 2 tahun pelajaran 2019/2019, silahkan klik pada links sumber berikut ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "√ Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Ihwal Pemutakhiran Data Dapodikdas V. 4.1.0 Dan Dapodikmen V. 8.3.0 Semester 2 Ta. 2019/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel