√ Cara Memasukkan Nisn Ke Aplikasi Dapodik Tahun 2019

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia…

Untuk memasukkan NISN seluruh penerima asuh pada aplikasi Dapodikdas di tahun 2019 secara umum masih sama dengan tahun sebelumnya.

Sistem yang dipakai untuk memasukkan NISN siswa ke aplikasi Dapodik yakni memakai sistem push sinkronisasi (kecuali untuk siswa gres / pindahan sanggup pribadi diinput ke aplikasi, sehabis tersimpan maka akan terkunci).

Namun NISN penerima asuh yang akan terinput / terisi otomatis melalui aplikasi Dapodikdas yakni bagi data-data penerima asuh yang sudah valid (dapat dilihat di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data) yakni NISN penerima asuh yang telah di verifikasi dan validasi penerima asuh hingga simpulan pada level Konfirmasi Data.

Sehingga sanggup disimpulkan penyebab NISN belum masuk ke aplikasi Dapodik walaupun pada tab “Residu” telah 0 (nol) akan tetapi belum di lakukan “Konfirmasi Data”, maka NISN tidak akan sanggup terupdate di aplikasi Dapodik walaupun sudah disinkronisasikan berkali-kali.

Tampilan Verval PD yang telah berhasil Konfirmasi Data

Oleh alasannya yakni itu, silahkan cek data dasar PD ibarat sertifikat lahir untuk SD, ijazah untuk Sekolah Menengah Pertama dan SMA/SMK, kemudian optimalkan data (jika perlu perbaikan lakukan edit data di laman verval PD), sehabis itu selesaikan verval PD pada tab “Residu” hingga dengan “Konfirmasi Data” telah simpulan ibarat pada gambar di atas, sehingga perbandingan antara data di Residu dan Referensi telah 100%.


Setelah itu, silahkan login pada laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/usr/in/ops, sehabis itu cek apakah NISN sudah masuk di sana (lihat gambar di atas). Jika sudah, maka sinkronisasi akan berhasil mengupdate NISN ke aplikasi Dapodik Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas…!

0 Response to "√ Cara Memasukkan Nisn Ke Aplikasi Dapodik Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel