√ Daftar Sekolah Sd, Smp, Slb, Sma Dan Smk Yang Belum Kirim / Sinkronisasi Dapodik 2019 Per 12 September 2019

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Pada hari Rabu, 12 September 2019, telah diumumkan daftar sekolah SD, SMP, SLB, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yang belum melaksanakan sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 yang mana pada tanggal 21 September 2019 ini merupakan batas selesai pengambilan data/cut off untuk aktivitas BOS triwulan IV tahun 2019.

Sebagaimana surat edaran umum pada laman Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditujukan kepada Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, Sekolah Menengan Atas dan SMK, dan Operator Dapodik di Seluruh Nusantara sebagai berikut:


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 5749/D/R/2019 wacana Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2019, telah disampaikan bahwa sekolah harus melaksanakan sinkronisasi/pengiriman data semester 1 Tahun Ajaran 2019/2019 memakai Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 hingga dengan tanggal 21 September 2019 yang merupakan batas selesai pengambilan data/cut off untuk aktivitas BOS triwulan IV tahun 2019. Namun demikian dari pengecekan data di server Dapodikdasmen per-tanggal 12 September 2019 diketahui bahwa masih banyak sekolah dengan status partisipasi BOS ialah “menerima” (pada aplikasi Dapodikdasmen menjawab “Ya”), akan tetapi belum melaksanakan sinkronisasi (Daftar sekolah sanggup diunduh pada lampiran gosip ini).


Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota semoga kembali menginstruksikan ke seluruh satuan pendidikan di wilayah binaannya sesuai dengan kewenangannya supaya melaksanakan pemutakhiran data melalui aplikasi Dapodikdasmen 2019. Demikian juga LPMP dan Pengawas Sekolah dengan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk melaksanakan verifikasi dan validasi data Dapodikdasmen sesuai dengan kewenangannya pada wilayah binaan masing-masing.

Beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan terkait kelengkapan data Dapodik untuk pengambilan data/cut off untuk aktivitas BOS sebagai berikut:

1.   Data siswa yang akan terhitung ialah data siswa pada semester 1 Tahun Ajaran 2019/2019.
2.   Data Rombongan Belajar harus diisi dengan lengkap dan benar, dan jenis rombel yang dihitung ialah Rombel Reguler, Rombel Terbuka, dan Rombel Kelas Jauh sedangkan Rombel Teori, Praktek, dan Ekskul tidak dihitung.
3.   Khususnya untuk Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan harus memperhatikan pengisian data aktivitas pengajaran/program keahlian/ kompetensi keahlian sebagai berikut:

·       SMA yang gres tahun pertama menerapkan Kurikulum 2013
Kelas X = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
Kelas XI dan XII = Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)/Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)/Bahasa
·       SMA Kurikulum 2013
Kelas X, XI, dan XII = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
·       SMK yang gres tahun pertama menerapkan Kurikulum 2013
Kelas X = Program Keahlian
Kelas XI dan XII = Kompetensi Keahlian
·       SMK Kurikulum 2013
Kelas X = Program Keahlian
Kelas XI dan XII = Kompetensi Keahlian
4.   Data Rombongan Belajar harus diisikan WALI KELAS
5.   Rombongan Belajar harus diisikan lengkap hingga dengan data pembelajaran dan jadwal pelajaran.
6.   Data siswa disarankan melalui proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

Sekolah dihimbau untuk dengan seksama memperhatikan kelengkapan dan kevalidan datanya. Apabila data yang diisikan tidak lengkap maka TIDAK AKAN TERHITUNG untuk penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Adapun untuk download/unduh daftar sekolah belum sinkronisasi periode data semester 1 tahun anutan 2019/2019 (tanggal dikeluarkan data : 12 September 2019) silahkan klik pada link berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data...!


0 Response to "√ Daftar Sekolah Sd, Smp, Slb, Sma Dan Smk Yang Belum Kirim / Sinkronisasi Dapodik 2019 Per 12 September 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel