√ Download Pedoman Lomba Penemuan Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional (Pemula, Madya, Dan Utama) Tahun 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Guru sebagai tenaga professional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi akseptor didik supaya menjadi insan yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, sanggup bangun diatas kaki sendiri serta menjadi warganegara yang demokratis dan bertanggung jawab. Guru diwajibkan melaksanakan acara pengembangan keprofesian berkelanjutan supaya kompetensi keprofesiannya tetap sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dan/atau olahraga.



Guru diharapkan sanggup membuat pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil membuatkan banyak sekali model pembelajaran yang bermutu. Dalam rangka meningkatkan motivasi dan penemuan guru dalam pembelajaran maka diharapkan banyak sekali upaya. Salah satu upaya yang sanggup meningkatkan motivasi guru untuk selalu membuatkan diri yaitu melalui Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2019. Lomba Inobel pada Tahun 2019 ini terbagi ke dalam tiga level yaitu Pemula, Madya dan Utama.

Pedoman Lomba Inobel Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2019 ini disusun sebagai teladan pelaksanaan lomba bagi Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Provinsi, Satuan Pendidikan dan Guru akseptor lomba.

Inovasi Pembelajaran yaitu upaya untuk memperbarui sistem dan perangkat pembelajaran supaya kualitas proses dan hasil pembelajaran menjadi lebih baik. Inovasi pembelajaran meliputi; pengembangan bahan ajar, pengembangan metode, media dan penilaian pembelajaran. Inovasi pembelajaran sanggup dilakukan melalui penelitian eksperimen, penelitian tindakan dan penelitian & pengembangan (research and development).

Lomba Inovasi Pembelajaran yaitu acara lomba yang diikuti oleh guru Jenjang Pendidikan Menengah untuk berkompetisi pada tingkat nasional dalam penyusunan karya inovatif. Karya inovatif tersebut diharapkan bisa memecahkan persoalan dalam proses pembelajaran sesuai dengan kiprah dan fungsi guru untuk meningkatkan mutu hasil berguru akseptor didik.
Download / unduh selengkapnya Pedoman Inobel Tahun 2019, silahkan klik pada tautan yang tersedia dalam tampilan di bawah ini:


Demikian share informasi mengenai Pedoman INOBEL Tahun 2019 untuk pendidikan menengah semoga bermanfaat dan terimakasih... ...! 

Sumber : https://www.kesharlindungdikmen.id

0 Response to "√ Download Pedoman Lomba Penemuan Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional (Pemula, Madya, Dan Utama) Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel