√ Panduan Cara / Solusi Mengatasi Gagal Login Aplikasi Pmp 2019 Versi 1.3

Sahabat Operator Dapodikdasmen di tahun pelajaran 2019/2019 yang tetap berbahagia walaupun PR masih menumpuk... :)

Dalam kesempatan kali ini, saya akan share solusi / cara mengatasi duduk kasus gagal login aplikasi PMP yang selama ini seringkali dipertanyakan oleh Rekan-rekan Operator Dapodik, eee Operator PMP juga... :) yakni ketika aplikasi PMP sudah berhasil dilakukan update versi dari versi 1.2 ke versi terbaru aplikasi PMP versi 1.3 ehh malah gagal login yang penampakannya menyerupai pada gambar di bawah ini:

Whoops, looks like something went wrong.

1/1ContextErrorException: Warning: pg_connect(): Unable to connect to PostgreSQL server: FATAL: password authentication failed for user "dapodik_user" in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Preface.php line 0
in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Preface.php line 0
at ErrorHandler->handle('2', 'pg_connect(): Unable to connect to PostgreSQL server: FATAL: password authentication failed for user "dapodik_user"', 'C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Preface.php', '0', array('tipe' => 'utama', 'dbms' => 'pgsql', 'str' => 'host=localhost port=54532 dbname=pendataan user=dapodik_user password=*AC67764462B6D4C373263062D60EDC6E462E674D*')) in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Preface.php line 0
at Preface::initdb() in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Preface.php line 0
at Preface::getDataByQuery() in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\src\Admin\Auth.php line 0
at Auth->loginBaru(object(Request), object(Application))
at call_user_func_array(array(object(Auth), 'loginBaru'), array(object(Request), object(Application))) in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\vendor\symfony\http-kernel\Symfony\Component\HttpKernel\HttpKernel.php line 117
at HttpKernel->handleRaw(object(Request), '1') in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\vendor\symfony\http-kernel\Symfony\Component\HttpKernel\HttpKernel.php line 61
at HttpKernel->handle(object(Request), '1', true) in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\vendor\silex\silex\src\Silex\Application.php line 504
at Application->handle(object(Request)) in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\vendor\silex\silex\src\Silex\Application.php line 481
at Application->run() in C:\Program Files (x86)\PMP\dataweb\pmp\web\index.php line 4

Berhubung langkah-langkahnya tidak mengecewakan panjang, maka jawabannya tidak saya publish secara lengkap dalam menjawab di media umum akan tetapi saya posting melalui blog kesayangan kita semua ini... Amin...

Berikut panduan / cara lengkap sebagai solusi gagal login aplikasi PMP Tahun Pelajaran 2019/2019 yang mana pada ketika ini berada pada versi terakhir 1.3 ini (lakukan secara teliti, berurutan, dan benar mulai nomor 1 s.d. 10), selengkapnya yakni:

1.  Pastikan Anda sudah sinkronisasi aplikasi Dapodik V.2019b. Sambil membaca terus postingan ini, ada beberapa file penting di bawah ini:
a.   File prefill Dapodik Anda ketika ini.
b.   File installer aplikasi Dapodik V.2019b.
c.   File installer aplikasi PMP V.1.2.
d.   File updater aplikasi PMP V.1.3.
2.   Jika pada point nomor 1 di atas, sudah berhasil Anda unduh pada komputer Anda silahkan lakukan uninstall aplikasi PMP V.1.3 dan juga Aplikasi Dapodik V.2019b.
3.   Reboot / restart komputer Anda.
4.   Setelah itu pindahkan prefill Dapodik yang sudah Anda download pada point 1a di atas ke drive C pada folder prefill_dapodik (jika menghilang folder tersebut, silahkan dibentuk lagi). Links generate dan unduh prefill terbaru silahkan klik di sini.
5.   Langkah selanjutnya, silahkan install komputer Anda memakai installer aplikasi Dapodik V.2019b (ingat, bukan dengan memakai file patch / updater V.2019B, tapi memakai installer full Aplikasi Dapodik V.2019 yang sanggup diunduh pada links berikut).
6.   Kemudian lakukan pendaftaran kembali di Aplikasi Dapodikdasmen V.2019b secara offline, sehabis berhasil, silahkan lakukan sinkronisasi memakai aplikasi Dapodik V.2019b secara online.
7.   Setelah sinkronisasi berhasil, silahkan install kembali Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) memakai installer Aplikasi PMP V. 1.2 yang sanggup diunduh pada tautan berikut.
8.   Kemudian lakukan login ke aplikasi PMP V.1.2.
9.   Setelah tampilan gagal login muncul menyerupai ini. Tenang saja, jangan tutup halaman tersebut, minimize web browser Anda kemudian install patch Aplikasi PMP ke versi 1.3 memakai file patch aplikasi PMP yang sanggup diunduh pada tautan berikut.
10. Buka kembali halaman aplikasi PMP pada web browser Anda tadi pada http://localhost:1745/, kemudian refresh / tekan tombol F5.


11. Selesai.

Demikian panduan singkat sebagai solusi gagal login aplikasi PMP Versi 1.3 pada semester 1 tahun pelajaran 2019/2019 untuk jenjang SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas dan tuntas...!

0 Response to "√ Panduan Cara / Solusi Mengatasi Gagal Login Aplikasi Pmp 2019 Versi 1.3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel