√ Kepastian Pembayaran Honor 14 / Thr Bagi Pns Sebelum Lebaran Dan Honor 13 Cair Pada Bulan Juli 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Memasuki bulan mulia bulan Ramadhan 1437 H / 2019 M ini, seluruh PNS dipastikan akan sangat mengharapkan pencairan honor 13 maupun 14 (THR / Tunjangan Hari Raya) PNS sanggup segera dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri tahun ini.

Akan tetapi menurut warta yang admin rilis dari KemenPAN-RB terkait pembayaran Gaji 13 maupun honor ke-14 bagi para PNS yang sudah berkemas-kemas mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan honor ke-13 secara bersamaan jelang lebaran, harus kembali mengubah rencananya. Pasalnya, pembayaran THR dan honor ke-13 yang sedianya akan dibayarkan bersamaan, ternyata tidak jadi.

THR atau yang sering disebut honor ke-14 rencananya akan diberikan terlebih dahulu, ialah bulan Juni 2019 ini kepada seluruh PNS, TNI, POLRI, peserta pensiun, peserta tunjangan, kepala kawasan sampai Menteri. Kemudian sehabis itu honor ke-13 gres akan diberikan pada bulan Juli.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja membenarkan bahwa hal itu  dikarenakan kondisi keuangan negara. “Saat rapat terakhir, disepakati bahwa pembayaran honor ke-13 dan THR  tidak dibayar sekaligus,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (02/06).

Dikatakan, ketentuan mengenai honor ke-13 dan THR tersebut dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP). “Saat ini RPP-nya sudah selesai diharmonisasi, dan sudah diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk selanjutnya ditandatangani Presiden,” terang Setiawan.

Baca juga : Adanya THR dan Gaji Ke-13 Harus Dongkrak Kinerja PNS dan Instansi Pemda Diharapkan Segera Mengembangkan Sistem Absensi Secara Elektronik

Dijelaskan lebih lanjut, honor ke-13 yang cari sebesar penghasilan sebulan pada bulan Juni 2019 ini. Untuk PNS, anggota TNI/POLRI mencakup honor pokok, pinjaman keluarga, pinjaman jabatan/tunjangan umum dan pinjaman kinerja. Sedangkan bagi pejabat negara mencakup honor pokok, pinjaman keluarga dan pinjaman jabatan.

Adapun untuk THR, akan diberikan sebesar honor pokok. “Namun THR untuk peserta pensiun/tunjangan hanya 50% dari pensiun pokok/tunjangan,” terang Setiawan.

Info update : Gaji Ke-14 / THR Bagi PNS Tahun 2019 Cair Sekitar Tanggal 20 Juni dan Gaji 13 pada Bulan Juli 2019

Demikian warta mengenai agenda pencairan honor 14 / THR bagi PNS yang dipastikan akan dibayarkan sebelum hari raya idul fitri dan honor 13 cair pada bulan Juli 2019. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "√ Kepastian Pembayaran Honor 14 / Thr Bagi Pns Sebelum Lebaran Dan Honor 13 Cair Pada Bulan Juli 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel