√ Download Teladan Formulir Psb / Ppdb Jenjang Sd/Mi Dan Smp/Mts Tahun Pelajaran 2019/2019 Format Terbaru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam rangka menyambut tahun pelajaran gres 2019/2019, alhamdulillah di malam habis menunaikan sholat Tarawih pada bulan ampunan Ramadhan 1437 ini, aku masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk sedikit berkarya melalui blog kesayangan kita semua ini... Amiin... J

Menjelang tahun pedoman 2019/2019 ini, kegiatan penerimaan gres pastinya akan mengawali acara di awal tahun ajaran, khususnya bagi rekan-rekan PTK yang kebetulan menjadi panitia penerimaan peserta didik gres (PPDB) baik pada jenjang SD maupun Sekolah Menengah Pertama di tahun pelajaran 2019/2019 tahun ini.

Dalam kesempatan ini aku kembali akan share pola formulir PSB (Penerimaan Siswa Baru) atau ketika ini kita kenal dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang kebetulan telah aku buat sedemikian rupa untuk mengakomodir kelengkapan data manajemen dari calon peserta didik gres yang akan terdaftar di sekolah kita nanti.

Format file dari formulir penerimaan siswa gres bagi SD maupun Sekolah Menengah Pertama kali ini sengaja aku share dalam format Word ukuran F4, biar file sanggup diedit sedemikian rupa, menyesuaikan identitas sekolah maupun pengeditan dalam bagian-bagian lain yang diperlukan, mohon koreksi dari teman-teman edukasi semuanya apabila ditemukan kesalahan untuk segera diperbaiki menurut kebutuhan.

Ada yang berbeda daripada tahun sebelumnya, di mana untuk memudahkan rekan-rekan panitia PSB (Penerimaan Siswa Baru) / PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk tahun pelajaran 2019/2019 ini aku tambahkan dengan kolom checklist kelengkapan materi registrasi dari calon peserta didik ibarat : Pas photo, Akta Kelahiran / Surat Ket. Lahir, Kartu Keluarga (KK), KPS / KKS (jika menerima), Ijazah PAUD / Taman Kanak-kanak (untuk jenjang SD/MI).

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama / MTs beberapa persyaratan yang diharapkan di antaranya: Ijazah / SHUS/M (Surat Hasil US/M) , Pas photo, Kartu Keluarga (KK), dan KPS / KKS (jika menerima). 


Yang pasti, format formulis PSB / PPDB baik yang SD/MI, maupun yang untuk SMP/MTs ini sanggup Rekan modifikasi sedemikian rupa sesuai kebutuhan di satuan pendidikan masing-masing. Dan insya Allah seluruh isian ini sesuai dengan format-format yang di isikan pada aplikasi Dapodik untuk jenjang SD – Sekolah Menengah Pertama maupun pada format isian aplikasi pendataan EMIS pada Kemenag.

Langsung saja, silahkan download formulir PSB / PPDB untuk jenjang SD maupun Sekolah Menengah Pertama di tahun pelajaran 2019/2019.:


Demikian share singkat pola formulir penerimaan siswa gres untuk jenjang SD maupun Sekolah Menengah Pertama di tahun pelajaran 2019/2019. Semoga bermanfaat dan terimakasih.... Salam Edukasi…!

0 Response to "√ Download Teladan Formulir Psb / Ppdb Jenjang Sd/Mi Dan Smp/Mts Tahun Pelajaran 2019/2019 Format Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel