√ Syarat Ketentuan & Alur Registrasi Siswa Calon Penerima Bbm (Belajar Bersama Maestro) Kemdikbud Tahun 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar program Belajar Bersama Maestro (BBM) tahun 2019. Kali ini, maestro yang akan menyebarkan pengalaman ialah Amaq Raya, Ni Ketut Arini, Temu Misti, Sirajul Huda, Tom Ibnur, Nano Riantiarno, Jaduk Ferianto, I Made Sidia, Putu Sutawijaya, dan Sundari Sukoco.

Acara ini terbuka bagi siswa-siswi Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan kelas X dan XI se-Indonesia. Kemendikbud membuka registrasi mulai 20 April sampai 23 Mei 2019. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring (online) dengan mengunjungi laman: http://bbm.kemdikbud.go.id.


Peserta yang lolos seleksi akan bertemu dan berguru dengan para maestro terpilih selama seminggu, yaitu 19-27 Juli 2019. Di selesai acara, para penerima akan memperlihatkan hasil belajarnya dalam sebuah pementasan panggung.

Acara yang memasuki tahun ke-2 penyelenggaraan ini dimaksudkan untuk memperlihatkan pengalaman kepada generasi muda mengenai proses kreatif para maestro dalam berkarya secara lebih dekat. Melalui pengalaman berinteraksi tersebut, diperlukan mereka bisa mengembangkan talenta dan minatnya sehingga kebudayaan Indonesia tetap lestari dan semakin berkembang. Tahun lalu, penerima BBM berjumlah 75 siswa.

Berikut alur registrasi siswa menjadi calon penerima Belajar Bersama Maestro (BBM) Kemdikbud Tahun 2019 :


Adapun syarat & ketentuan bagi penerima didik (siswa) yang sanggup mendaftar menjadi Calon Peserta BBM yang mana proses pendaftarannya sanggup dilakukan dengan daring / online melalui laman http://bbm.kemdikbud.go.id adalah:

1.  Peserta ialah siswa/siswi kelas X dan XI Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan swasta dan negeri di seluruh Indonesia yang mempunyai NISN.
2. Menunggah foto dan menautkan video hasil karya ( Video diunggah ke Youtube dengan format judul BBM2019_nama lengkap_nama sekolah_maestro).
3.   Mengunggah sertifikat
4.   Pengalaman dalam mengikuti kegiatan kesenian (berperan aktif di bidang kesenian).
5.   Bersedia ditempatkan ke maestro diubahsuaikan dengan kompetensi.
6.   Mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah yang bersangkutan.
7.   Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dan surat bebas narkoba.
8.   Melampirkan surat pernyataan persetujuan dari orang tua.
9.   Peserta belum pernah mengikuti kegiatan BBM.

Demikian isu mengenai syarat dan ketentuan bagi penerima didik / siswa yang mendaftar untuk menjadi calon penerima Belajar Bersama Maestro. Semoga bermanfaat dan terimakasih... ...!

0 Response to "√ Syarat Ketentuan & Alur Registrasi Siswa Calon Penerima Bbm (Belajar Bersama Maestro) Kemdikbud Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel